Termakan Janji, Emak Emak Bone Kancitala Inginkan Ganti Bupati Muna 2020

Muna, Sultrapost.ID – Dari ribuan masyarakat Desa Bone Kancitala, Kecamatan Bone, Kabupaten Muna yang hadir dalam kunjungan Bakal Calon Bupati Muna, Syarifuddin Udu hampir separuhnya dipadati para Emak-emak.

Pantauan Sultrapost.ID, para Emak-emak itu terlihat antusias menyimak penjelasan Syarifuddin Udu dalam memaparkan alasannya untuk pulang kampung dalam membangun Kabupaten Muna.

Dalam menjelaskan tujuannnya Syarifuddin Udu menyampaikan dihadapan Masyarakat Kecamata Bone bahwa dirinya pulang kampung karena merasa terpanggil untuk memberikan ilmu dan koneksi yang dimilikinya dalam membangun Muna agar setara dengan daerah lainnya.

Karena menurutnya secara garis besar Muna merupakan Kabupaten Tertua di Sultra yang terus kian tertinggal dari tiga daerah seumurnya sperti Kendari, Buton dan Kolaka.

Dari situ, salah satu emak-emak Wa Nursia sangat meyakini kehadiran figur pria kelahiran La Kologu itu memiliki niatan tulus untuk Muna kedepan.

Betapa tidak, kata dia, seorang dirjen keuangan, mau jadi bupati padahal jabatannya dan penghasilannya lebih tinggi.

“Kami masyarakat kecil yang terus termakan janji mengharapakan figur seperti beliau,” kata Wa Nursia, disela-sela sambutan Syarifuddin Udu, Sabtu, 30 November 2019.

Emak-emak yang juga hari-harinya sebagai ibu rumah tangga sekaligus petani itu, sangat terkagum-kagum dengan paparan yang diterangkan oleh Komisi III MRT Jakarta itu.

Dirinya menganggap keseriusan Syarifuddi Udu merupakan hal yang tidak biasa bila dibandingkan dengan para figur lainnya. Yang hanya melakukan pencitraan dan juga suka berjanji.

“Kami tidak akan selingkuhi beliau, kami bersama Syarifuddin Udu. Ganti Bupati tahun 2020,” ujar Wa Nursia dengan semangatnya, disahuti rekan disampingnya Wa Halifa sambil berkata tiada yang lain hanya Syarifuddin Udu.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.