Termotivasi Semangat Perubahan Sang Ayah, Alasan Yudihianto Mahardika Terjun Dunia Politik

 

Kendari, Sultrapost.ID – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tinggal menghitung hari. Berbagai cara dilakukan para caleg khususnya tokoh muda yang maju sebagai kontestan. Salah satunya adalah Yudhianto Mahardika, caleg DPRD Sultra Dapil Kota Kendari yang diusung oleh Partai Gerindra.

Meski di usia 25 tahun, putra dari Anton Timbang ini tetap optimis untuk bersaing dengan caleg lainnya, yang sudah lebih dulu terjun di dunia politik. Semangat perubahan dan motivasi dari sang ayah membuatnya terus melangkah maju.

“Ada niat sejak dulu jika suatu saat nanti akan maju dalam dunia politik. Banyak belajar juga dari ayah,” katanya, Rabu 10 April 2019.

Semangat perubahan dan ingin membantu orang banyak merupakan alasan paling mendasar yang membuatnya berani untuk terjuan di dunia politik. Saat melakukan tatap muka langsung bersama warga, Yudhi juga terus menyerap apa yang menjadi keluhan dari warga.

“Tidak muluk-muluk saya janjinya, pokoknya apa yang menjadi keluhan rakyat itu yang nantinya akan kita perjuangkan. Karena sejatinya menjadi wakil rakyat itu harus siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat,” ujarnya.

Sebagai pendatang baru, ia sadar jika banyak yang harus ia lalui, belum lagi ia harus menggaet simpati dari masyarakat. Yudhi juga tahu jika keikut sertaannya dengan memilih Dapil Kota Kendari tidak mudah.

“Memang tidak gampang, tapi saya akan terus berupaya dengan sosialisasi langsung, itu sebenarnya yang lebih utama. Bagaimana bertemu langsung, tim juga pasti ada tapi kan lebih bagus jika saya juga terlibat langsung, sehingga masyarakat bisa melihat keseriusan saya,”pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.