Terpilih Secara Aklamasi, Agustamin Saleko Nohkodai DPD KNPI Bombana

Bombana, Sultrapost.ID – DPD KNPI Bombana, kini di nahkodai Agustamin Saleko. Ia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke IV, yang di gelar Rabu 7 Juli 2019.

Pantauan Sultrapost.ID, dalam sidang pleno verifikasi berkas serta penetapan calon ketua yang di pimpin Aci, satu rival Agus yakni Nasrudin dinyatakan gugur lantaran tidak memiliki SK kepengurusan dari OKP ataupun KNPI.

Hal tersebut juga dibenarkan Basmin salah satu stering komite. Bahkan kata dia, selain tak mengantongi SK kepengurusan, Nasrudin juga hanya memiliki dua rekomendasi dari Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK). Sedangkan satu rekomendasi miliknya dinyatakan batal.

“Jadi syaratnya kan minimal 3 rekomendasi dari DPK. Nah rekomendasi Nasrudin yang dianggap sah hanya dua, sedangkan satunya dianggap batal, karena terdapat dua rekomendasi yang sama yang juga dimiliki oleh Agustamin,” ungkapnya.

Lanjut Basmin, sedangkan untuk satu calon lainnya yakni Yudi telah mengundurkan diri sebelum masuk pada sidang pleno verufikasi berkas dan penetapan calon.

“Karena dua calon ini sudah gugur dan mengundurkan diri, maka dari kesepakatan forum Agustamin Saleko terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD KNPI Bombana periode 2019-2022,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.