Tim Relawan Pangdam Hasanuddin Kembali Salurkan 500 Paket Sembako Untuk Warga Kendari

Kendari, Sultrapost.ID – Setelah Kabupaten Kolaka, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka kembali menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Kendari.

500 paket sembako tersebut di serahkan oleh Ketua Tim Relawan Pangdam Hasanuddin, Andi Adi Aksar kepada Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Kolonel Inf Hannie Aldrin Siahaan, Kamis 14 Mei 2020, yang nantinya akan di bagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak.

Ketua Tim Relawan, Andi Adi Aksar mengatakan bantuan yang diserahkan kali ini merupakan bantuan tahap III dari Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka ke masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ini yang ke tiga, tahap I bapak Pangdam yang menyerahkan langsung ke masyarakat di Korem 143 HO, tahap II melalui relawan yang dibagikan ke masyarakat Kabupaten Kolaka, dan tahap III hari ini untuk masyarakat Kota Kendari,” ujar Andi Adi Aksar.

Kata Adi (sapaan akrab Andi Adi Aksar) pangdam menyiapkan bantuan paket sembako hingga 10 ribuan paket untuk masyarakat Sultra di berbagai daerah.

“Kita siapkan 8 hingga 10 ribu paket. Penyalurannya dilakukan secara bertahap,” katanya.

“Minggu ini untuk masyarakat Kota Kendari, minggu depan Insya Allah di Kota Baubau, dan menyusul daerah pelosok dan kepulauan lainnya,” tuturnya.

Ketua Tim Relawan Pangdam XIV/Hasanuddin, Andi Adi Askar bersama Danrem 143/HO, Kolonel Inf Hannie Aldrin Siahaan.

Ditempat yang sama, Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan mengatakan bantuan yang diberikan Pangdam ini akan disalurkan ke masyarakat Kota Kendari yang kurang mampu.

“Para tukang becak, pemulung, fakir miskin dan penjual tisu,” ujarnya.

Menurut Jannie, apa yang dilakukan Pangdam XIV/Hasanuddin merupakan sikap seorang panglima dalam memperhatikan wilayahnya, yang tidak hanya wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, melainkan juga wilayah Sultra.

“Bantuan ini tidak hanya di Kendari, akan tetapi juga di daerah lainnya,” tutupnya.

Jannie juga mengimbau kepada masyarakat Sultra untuk tetap tenang, tidak panik, jaga asupan gizi.

“Masyarakat jangan panik, tetap tenang, tetap bergembira sebab dengan bergembira imun tubuh kita dapat meningkat, dan jaga asupan gizi,” imbaunya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.