BannerDepan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Mapila Melalui Program Senam Gemes

Bombana, Sultrapost.ID – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Mapila, Kecamatam Kabaena Utara, Bombana, menggandeng tenaga bidan desa dan nusantara sehat untuk mengelar kegiatan Senam Gemes.

Program senam gemes dengan tema “Gerakan Mapila Sehat” yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat khususnaya bagi lansia tersebut akan dilaksanakan dalam dua bulan sekali.

Kepala Desa (Kades) Mapila, Sudirman mengatakan selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sasaran utama kegitan yang merupakan inisiatif Pemdes tersebut adalah para lansia.

“Sasarannya kita adalah lansia. Tetapi bagi yang bukan lansia jika ada riwayat tetap juga dilakukan kontrol kesehatan tiap bulan,” jelasnya Selasa 29 Januari 2019.

Senam Gemes dengan tema “Gerakan Mapila Sehat”

Kata dia, kegiatan yang menggunakan anggaran desa itu sudah mulai dilaksanakan sejak 11 Januari kemarin, dan akan di laksanakan dua kali dalam sebulan. Hal ini di karenakan beberapa dusun di Desa Mapila memiliki letak yang jauh.

“Kita sudah mulai laksanakan kemarin. Tapi kita lakukan dua kali dalam sebulan. Karena dusun Pising dengan Malandahi itu letaknya sangat jauh,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, pelayanan kesehatan di Desa Mapila semakin meningkat.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.