BannerDepan

TRC BPBD Muna Berhasil Evakuasi Penumpang Kapal Karam

Muna, Sultrapost.ID – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muna berhasil mengevakuasi penumpang Kapal Motor (KM) Pasunan yang karam akibat menabrak karang, pada Kamis 29 Agustus 2019.

Peristiwa ini terjadi, sekitar pukul 17:20 Wita. Diketahui KM Pasunan berlayar rute Pure – Raha yang dicarter oleh warga mengahadiri pesta kondangan di Desa Pure dan berencana balik arah menuju pelabuhan Nusantara Raha.

Mendengar informasi tersebut, TRC BPBD Muna yang dipimpin langsung oleh La Usaha terjun dilapangan guna mengevakuasi para penumpang.

“Dari hasil pantauan dilapangan bahwa karamnya kapal diakibatkan menabrak karang, kebetulan kondisi air laut lagi surut,” terang La Usaha.

Kata dia, kondisi air laut yang surut sedikit membuat timnya agak kewalahan, sebab jarak antara sped BPBD dengan kapal agak ketinggian hingga membuat para penumpang susah untuk dievakuasi.

Namun hal itu tidak membuat timnya pantang menyerah. Dari hasil kerja tim tak sampai dari tiga puluh menit pihaknya berhasil mengevakuasi 35 penumpang melalui KMP Mujair yang terparkir dipelabuhan Raha hingga sampai kedarat.

“Alhmdulillah dari kerja tim, semua penumpang selamat,” pungkasnya.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.