BannerDepan

Tuai Protes, Begini Penjelasan PU Bombana Soal Peningkatan Bahu Jalan Ibu Kota

Bombana, Sultrapost.ID – Pekerjaan peningkatan bahu jalan ibu kota yang tengah dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bombana saat ini, rupanya bukan tanpa alasan.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Bombana, Semuel Kadmaerebun menyebutkan ada beberapa alasan sehingga pihaknya melakukan pekerjaan peningkatan jalan yang sedang di laksanakan di bahu jalan Jenderal Sudirman tersebut.

“Bahu jalan Jenderal Sudirman ini dibangun pada tahun 2015 yang lalu, sehingga perlu dilakukan peningkatan jalan khusus pada bahu jalan. Agar ruas serta bahu jalan tersebut dapat bertahan lama, sehingga dapat mendukung kelancaran aktivitas lalu lintas kendaraan yang terus mengalami peningkatan,” ungkapnya, Kamis 12 September 2019.

Lanjutnya, meski jika dilihat secara visual, kondisi ruas dan bahu jalan tersebut masih dalam kondisi baik, namun jika musim penghujan datang bahu jalan tersebut sering di genangi air karena turunnya permukaan aspal.

“Kandisi ini dapat mengakibatkan kerusakan pada jalan. Oleh karena itu bahu jalan ini harus diantisipasi dengan melakukan rehabilitasi atau peningkatan bahu jalan guna menambah daya dukung jalan bagi aktivitas pengguna jalan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain itu peningkatan jalan juga merupakan bagian yang terintegrasi dengan visi dan misi Pemda dalam rangka meningkatkan infrastruktur jalan, mendukung pembangunan ekonomi, memudahkan aksesibiltas pengguna jalan.

“Untuk itu diperlukan adanya perbaikan atau peningkatan jalan poros, khususnya di wilayah ibu kota Kabupten Bombana. Karena menjadi ruang tamu bagi bombana yang merupakan pusat pemerintahan dan pelayanan bagi setiap tamu dari luar daerah yang melakukan aktivitasnya di bombana,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.