Tunjukan Prestasi, SMPN 3 Raha Kembali Wakili Muna Lomba Cerdas Cermat di Kendari

Muna, Sultrapost.ID – Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri 3 Raha terus memeprlihatkan jati diri sebagai sekolah beprestasi.

Setelah meraih medali perak pada Olimpiade O2SN di Kendari, SMPN 3 Raha kembali di percayaan untuk mewakili sekolah menengah di Muna dalam ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Lintas Budaya.

Kepala Sekolah SMP 3 Raha, La Ode Sahbanil Kamil. M menerangakan event LCC kali ini diselenggarakan oleh Kemenag yang pelaksanaannya direncanakan pada tanggal 29 Agustus kedepan.

“Alhmdulillah kita kembali diberikan kepercayaan untuk mewakili Muna,” ujar Sabhan sapaan Akrabnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin19 Agustus 2019.

Untuk menghadapi ajang LCC, dirinya mengaku telah mempersiapkan siswa-nya, dengan terus memberikan bimbingan belajar lewat guru-guru yang memiliki kemampuan mumpuni.

“Kita sudah siapkan guru-guru handal. jadi guru-gura kami sudah sementara melakukan bimbingan terkait bahan yang akan dilombakan,” katanya.

Lanjutnya, walaupun ditunjuk secara mendadak mewakili sekolah tingkat menengah di Muna dalam ajang LCC, namun Sabhan mengaku tidak kaget. Sebab siswa dan para guru pembimbing sudah memiliki pengalaman dalam event sperti itu.

“Kita sudah 12 kali mewakili Muna dan itu bukan secara kebetulan. Insya Allah kami dari pihak sekolah optimis sebagai juara, dan siap membanggakan daerah kita”pungkasnya.

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.