Tuntut Keadilan, Bidan RSUD Raha Mogok Kerja

Muna, Sultrapost.ID – Puluhan tenaga kesehatan bidan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan aksi mogok kerja, Senin 17 Desember 2018.

Dari pantauan media ini, para peserta aksi lebih memilih duduk didepan ruangan sedangkan dalam ruang kebidanan para pasien terlantar dan tidak terurus.

Aksi kali ini, merupakan aksi kedua kalinya, yang sebelumnya dilakukan pada Jumat lalu. Ini merupakan buntut dari rasa kekecewaan para bidan terhadap kecilnya pembayaran insentif yang akan mereka terima yakni 700 ribu dibanding perawat lain yang besarnya mencapai 900 ribu hingga 1 juta.

“Yang kita tuntut bukan masalah besar kecilnya, tapi yang kita inginkan keadilan dan pemerataan. Kalau bicara beban kerja, kita semua sama,” ungkap salah seorang bidan yang tidak mau disebutkan namanya.

Lanjut Dia menambahkan, bahwa Aksi ini akan terus dilakukan sampai tuntutan mereka terpenuhi.

“kita hanya menuntut hak, persoalan keluhan pasien nanti melapor saja ke ruang pelayanan,” katanya.

Sementara itu direktur RSUD Muna, dr Agus Susanto yang dikonfirmasi lewat via WhatsAppnya mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan upaya dalam mencari solusi dalam persoalan ini.

“Saat ini kita lagi rapat untuk mencari solusi,” pungkasnya.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.