Wanita Asal Muna Ini Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Muna, Sultrapost.ID – Nasria (18) warga asal Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna ditemukan tewas gantung diri dirumah orang tuanya, pada Selasa, 30 Juli 2019.

Kondisi mengenaskan itu pertama kali diketahui oleh saudarinya Amira (17) dan Ibunya Wa Usaha dalam posisi leher terlilit tali yang diikat pada kayu atap kamar mandi rumahnya dengan posisi kaki tak menyentuh lantai.

Kapolres Muna, AKBP. Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasat Reskrim, AKP. Muh. Ogen Sairi menerangkan, mulanya sekitar 13:30 Wita, almarhuma yang masih bersama saudari dan ibunya berada di ruang tamu, kemudian almarhuma beranjak ke kamar mandi, beberapa waktu kemudian saudarinya yang juga ingin kekamar mandi kaget melihat kakanya dalam kondisi gantung diri yang kemudian memanggil pertolongan kepada para tetangga.

“Posisi leher terlilit tali yang diikat diatap kamar mandi rumah dengan jarak 215 cm dari lantai dengan kondisi keluar air liur pada bibir almarhuma,” ungkap Ogen.

Usai tali yang melilit dileher dilepas, korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat oleh keluarga bersama warga setempat. Namun naas korban sudah tak bernyawa lagi.

Berdasarkan keterangan ibunya, Wa Usaha, sebelumnya korban sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum racun rumput yang dituang kegelas. Namun rencana almarhuma gagal setelah ibu kandungnya itu mendapatinya.

Kata Ogen, adapun yang dilakukan oleh pihaknya bersama pihak Puskesmas Tungkuno adalah melakukan pemeriksaan luar dan tidak ditemukan adanya tindak kekerasan pada mayat.

“Usai dilakukan pemeriksaan tidak ada tanda tanda kekerasan pada mayat korban, diduga korban meninggal karena gantung diri,” ucapnya.

Keluarga korban menolak untuk dilakukan auotpsi terhadap almarhuma, mengingat kepergian almarhuma merupakan takdir yang Maha Kuasa.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.