Warga Lamoare Minta Pemda Adakan Pemilihan Ulang PAW Kades

Bombana, Sultrapost.ID – Warga Desa Lamoare, Kecamatan Poleang Tenggra meminta DPRD Bombana mengeluarkan rekomendasi ke Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menggelar kembali Pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kades.

Pasalnya, sejak terjadi dualisme pemilihan PAW Kades yang berlangsung pada 18 November 2019 lalu, hingga kini kursi kepemimpinan mengalami kekosongan sampai saat ini.

Hal tersebut di samapaikan Sukur kepada anggota Komisi I DPRD Bombana saat rapat dengar pendapat (RDP), Senin 20, Januari 2020. Kata dia, DPRD Bombana harus merekomendasikan kepada Pemda untuk menggelar kembali pemilihan PAW Kades di Lamoare.

“Kami minta DPRD agar merekomendasikan ke Pemda untu pemilihan ulang. Sebab sampai hari ini belum ada Kades definitif. Karena memang kemarin itu terjadi dualisme,” ungkapnya.

Sebab kata dia, polemik pemilihan desa itu sangat berdampak kepada pelayanan masyarakat. Dirinya juga menyayangkan sikap Camat Poleang Tenggara, Plt Kades dan Kabag Hukum Pemda Bombana yang mangkir dalam RDP.

“Dengan ketidak hadiran Kabag Hukum, ada indikasi tidak ada itikat baik untuk menyelesaikan persoalan ini. Padahal ini sangat berdampak pada pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Bombana, mengatakan pihaknya akan kembali mengagendakan RDP.

“Kita belum bisa mengambil keputusan sebab beberapa pihak seperti Camat, Kabag Hukum dan Plt Kadesnya tidak hadir. Jadi nanti kita agendakan ulang,” ujarnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.