BannerDepan

WON Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur di DPW Partai Nasdem Sultra

Kendari, Sultrapost.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Nurhayati mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur di Depawan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sultra, Jumat 26 April 2024.

Wa Ode Nurhayati mengatakan penyerahan berkas pendaftaran dirinya ke DPW Pertai Nasdem merupakan langkah pertamanya. Rencananya ia juga akan mengambil formulir di partai yang tengah di nahkodainya saat ini.

“Karena posisinya partai Nasdem itu batas terakhir pendaftaran tanggal 27 April ini, maka saya mengejar waktu itu. Kita mencoba untuk tertib menghormati yang telah ditentukan partai lain,” Ujar Wa Ode Nurhayati.

Srikandi yang akrab disapa WON juga menegaskan persiapannya sebagai calon gubernur Sultra.

“InsyaAllah kami sudah mempersiapkan diri lahir dan batin sebagi orang yang beragama. Dengan semua ikhtiar yang telah saya lakukan, maka saya dengan bismillah mencalonkan diri untuk menjadi calon gubernur Sultra,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa selain partai nasdem dan partai Hanura, partai lain yang akan dia bidik untuk pendaftaran selanjutnya adalah partai Golkar, partai PDI-Perjuangan, dan PPP.

“partai mana saja karena semua partai pasti membuka pendaftaran dan saya akan berkomunikasi dengan semua karena secara prinsip sebagai calon gubernur sultra tentu harus di terima oleh semua pihak,” Jelasnya

Langkah selanjutnya juga di ungkapkannya, bahwa akan lebih mengutamakan komunikasi politik di daerah, karena menurutnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan mendengarkan masukan dari teman-teman di daerahnya masing-masing.

“Berangkat dari pengalaman pribadi itu makanya saya lebih membangun komunikasi kepada teman-teman di daerah, karena pada akhirnya pusat itu kan hanya akan melihat hasil survei elektabilitas calon,” Pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sultra, Abdul Azis, mengungkapkan bahwa dari sembilan calon gubernur dan wakil calon gubernur Sultra melalui Partai Nasdem, sudah tiga orang yang mengembalikan formulir pendaftaran, termasuk Wa Ode Nurhayati.

“Batas waktu pengembalian formulir pendaftaran itu untuk tahap pertama ini kita buka sampai tanggal 27 April 2024, sambil kita menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) apakah perlu untuk diperpanjang atau bagaimana,” Kata Abdul Aziz.

Laporan : Aidil 

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.